BPDP KS dan AIMMI Berbagi Ilmu dengan Binaan Aisyiyah

Bertempat di Kantor Dakwah Aisyiyah Tebet, Jakarta Selatan, Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) dan Asosiasi Industri Minyak Makan Indonesia (AIMMI) berbagi keceriaan dengan lebih dari 200 jamaah Aisyiyah yang tersebar di 14 titik wilayah Jakarta Selatan dan 150 anak di bawah asuhan Aisyiyah. Juga, dilakukan edukasi masyarakat cara mengolah makanan sehat dengan menggunakan produk turunan sawit melalui tips membuat kue ala AIMMI serta Ramadhan Cooking bersama Chef Bara Raoul Pattiradjawane.

Deputi Direktur Badan Pengelolaan Dana Perkebunan Kelapa Sawit , Kus Emy Puspita Dewi (kiri 2) serta sejumlah Chef dan Pengurus Aisyiyah , saat mencoba memasak menggunakan minyak sawit , usai menggelar acara sosialisasi tentang minyak kelapa sawit

Konsep dari kegiatan yang sepenuhnya didukung oleh BPDPS ini dikemas dalam rangkaian kegiatan yang menggabungkan semangat kebersamaan, edukasi dan keceriaan. Direktur Utama BPDPKS, Bayu Krisnamurthi, mengatakan, “Acara buka puasa bersama ini merupakan momen yang sangat tepat dalam menjalin silaturahmi serta menunjukkan komitmen BPDPKS dalam berbagi ilmu mengenai cara mengolah makanan yang sehat dari produk turunan sawit dan kebahagiaan dengan sesama.”

Wakil Ketua Umum AIMMI, Harry Hanawi, menambahkan, kegiatan ini memiliki tujuan yang mulia yakni berbagi ilmu dan keceriaan untuk sesama. Dari sisi keceriaan, anak-anak panti asuhan Aisyiyah akan diajak mengaji dan bermain sambil menunggu waktu berbuka puasa. Dalam konteks berbagi ilmu, selain ilmu agama, para peserta juga memperoleh ilmu mengolah makanan sehat dengan menggunakan produk turunan sawit yang diharapkan dapat diterapkan pada kehidupan sehari-hari.

Acara ini diawali dengan shalat azhar berjamaah, dilanjutkan dengan demo membuat kue ala AIMMI serta Ramadhan Cooking bersama Chef Bara Raoul Pattiradjawane. Setelah itu, kegiatan nonton bareng film Islami dan bermain serta mewarnai sambil menunggu waktu buka puasa.

Kegiatan ini hanyalah satu dari serangkaian kegiatan edukasi sawit Indonesia yang telah dijalankan sepanjang tahun 2016. Setelah kegiatan buka puasa di Jakarta, akan diadakan kegiatan serupa dengan melibatkan 150 anak-anak dan 150 ibu-ibu binaan Aisyiyah di Surabaya. (eva martha rahayu)

Sumber: swa.co.id

729 total views, 2 views today

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *