Ganti Karet dengan Sawit, Pemkab Sediakan Bibit Sawit Bersubsidi

Telukkuantan – Perlahan-lahan masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) beralih mengembangkan budidaya komoditi sawit setelah harga karet terus anjlok. Semua kalangan mulai meminati komoditi ini untuk masa depan mereka. “Memang harus beralih ke kebun sekarang. Berbudiaya karet itu sulit karena harga tak kunjung naik. Sekarang sepertinya, sawit lebih menjanjikan,” kata anggota DPRD Kuansing , Musliadi, yang sekarang mulai melirik usaha perkebunan sawit di kampung halamannya, Cerenti, seperti dilansir riaupos.co.

Musliadi pun mengajak masyarakat Kuansing untuk berkebun dan jangan menjual lahan kepada orang-orang berduit. “Lahan yang ada itu harus dimanfaatkan, dan jangan lagi dijual karena hanya kebun yang bisa untuk menjamin masa depan,” katanya.

Sementara itu, Pemkab Kuansing melalui Dinas Perkebunan Kuansing setiap tahunnya menyediakan bibit subsidi kepada masyarakat yang membutuhkan. “Sekarang bibit subsidi ada. Harganya Rp18.500 satu batang. Bibitnya bagus, karena ada sertifikatnya,” kata Kadisbun Kuansing, H Wariman. (T2)

Sumber: infosawit.com

416 total views, 2 views today

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *