Minim Pengetahuan Tentang Sawit, Kementerian Keuangan Kunjungi SD se-Nusantara

Menteng – Dongeng Kelapa Sawit yang disampaikan oleh Iman Surahman atau akrab disapa Kak Iman, Pendongeng dari Rumah Dongeng Ceria di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Menteng, Jakarta Pusat merupakan salah satu cara Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit, Direktorat Jenderal Pembendaharaan, Kementerian Keuangan untuk mengenalkan sawit kepada anak-anak.

Hal tersebut diungkapkan Deputi Direktur Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit, Direktorat Jenderal Pembendaharaan,Kementerian Keuangan Republik Indonesia, Kus Emy Puspita Sari.

Karena menurutnya, pengetahuan tentang kelapa sawit berikut produk turunannya sangat minim diketahui masyarakat khususnya anak-anak.

Padahal sejumlah produk hasil pengolahan minyak kelapa sawitdigunakan masyarakat setiap hari, diantaranya minyak goreng, menteng, susu, ice cream, body lotion, roti, lipstik dan sabun.

Selain itu, tambahnya, pohon sawit dapat menyerap karbon bebas dan penghijauan.

“Minyak kepala sawit itu banyak manfaatnya, tapi belum banyak yang tahu, itu yang kita sampaikan kepada anak-anak. Lewat kegiatan edukasi ini kami ingin menambah pengetahuan anak-anak khusus tentang kelapa sawit dan produk turunannya,” jelasnya ditemui Warta Kota di lokasi pada Jumat (26/8).

Sesuai rencana, acara bertajuk ‘Jelajah Dunia Sawit Bersama Anak Indonesia’ yang digelar bersama Rumah Dongeng Ceria itu rencananya akan digelar di sejumlah sekolah di seluruhNusantara.

Beberapa sekolah diantaranya SDN 01 Menteng dan SD Perguruan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat serta SDN 08 Jatimekar, Bekasi, Jawa Barat. (dwi)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota

592 total views, 2 views today

Comments

comments