Palmex Indonesia 2016 Pamerkan Produk dan Teknologi Pengolahan Minyak Sawit Terkini

Medan – Pameran industri minyak sawit terbesar di Indonesia, Palmex Indonesia 2016, dibuka secara resmi oleh Walikota Medan Dzulmi Eldin, pada Selasa (4/10/2016).

Palmex Indonesia merupakan pameran terbesar untuk industri kelapa sawit di Indonesia dan kawasan Asia Tenggara yang saat ini telah menjadi referensi teknologi teknologi terbaru bari pelaku industri kelapa sawit. Adapun, pameran business-to-business ini akan berlangsung selama tiga hari pada 4 – 6 Oktober 2016 di Santika Premiere Dyandra Hotel and Convention, Medan.

“Tahun ini merupakan penyelenggaraan pameran PALMEX Indonesia yang ke delapan kalinya. Pameran ini merupakan satu satunya pameran industri kelapa sawit yang mengumpulkan industri hulu dan hilir serta industri pendukung lainnya secara bersamaan di ibukota Sumatera Utara yaitu Medan, yang bertujuan untuk menampilkan perkembangan terbaru dalam Industri Kelapa Sawit,” ujar Susan Tricia, selaku Managing Director PT Fireworks Indonesia selaku penyelenggara Palmex Indonesia 2016.

Sumatera Utara, sebagai pusat dari perkebunan, pabrik pengolahan, dan produsen kelapa sawit Indonesia adalah tempat yang paling tepat untuk event Palmex Indonesia. Sebanyak 150 peserta pameran yang berrasal dari lebih 10 negara di dunia akan menampilkan perkembangan terbaru teknologi dan peralatan kelapa sawit.

Para peserta pameeran menghadirkan berbagai pilihan teknologi, produk serta solusi terbaru yang diperlukan untuk mengolah kelapa sawit. Berbagai teknologi yang meningkatkan efektifitas dan efisiensi kerja pabrik kelapa sawit dan juga untuk menambah produksi dalam waktu bersamaan serta ramah lingkungan.

Salah satunya mesin Screw Press kelapa sawit yang dipamerkan oleh PT Prima Internusa Perkasa. Mesin Screw Press ini berfungsi untuk memeras berondolan yang telah dicincang, dilumat dari digester untuk mendapatkan minyak kasar.

Sederet perusahaan besar di industri minyak sawit di Indonesia maupun mancanegara turut hadir memamerkan produk dan teknologi mereka. Seperti PT Traglopindo Utama, PT Putra Otto Mandiri, PT Heriwel Bintang Sejahtera, PT Sampoerna Agro Tbk, PT Smart Tbk, PP London Sumatera, Asian Agri, PT Socfin Indonesia, PT Jebsen & Jessen Technology Indonesia, Bakrie Sumatera Plantation, Musim Mas, Astra Agro Lestari, PTPN,  dan masih banyak lagi.

Sedangkan beberapa brand yang akan hadir antara lain Brevini, Karcher, Bosch, WM Welding, Krisbow, Nilfisk, Pepperl+Fuchs, Takuma Broiler, Hyundai  Heavy Industries, Fuji Electric, LS, LG, GE and Flowserve.

Baca Juga >  Santika Medan Sukses Gelar Workshop “Snap It With Your Smartphone”

“Animo industri kelapa sawit terhadap pameran ini semakin meningkat dari tahun ke tahun. Semakin banyak perusahaan yang ingin berpartisipasi di pameran ini dan jumlah pengunjung pun terus meningkat setiap tahunnya. Kami optimis tahun ini akan mencapai transaksi on-the-spot senilai USD5 juta,” jelas Susan.

Selain memamerkan produk dan teknologi terkini untuk industri kelapa sawit, Palmex Indonesia jiga merupakan event yang tepat bagi para purchaser dan engineer untuk membeli atau mengganti mesin lama mereka dengan mesin baru, meng-update wawasan mereka akan teknologi terbaru yang mampu meningkatkan kinerja, serta menjalin hubungan bisnis diantara sesama pelaku industri sawit. Beragam program yang bertujuan untuk mempertemukan pelaku industri kelapa sawit.

Salah satunya program penting bagi industri kelapa sawit adalah “Indonesia International Palm Oil Confrence (IIPOC) 2016”, yang digelar bersamaan dengan PALMEX Indonesia 2016. Konferensi international terbesar untuk industri kelapa sawit ini menampilkan berbagai pembicara dari dalam dan luar negeri yang berkompeten dibidangnya. IIPOC 2016 mengambil tema “Driving The Future Of The World’s Largest Palm Oil Industry A Head”. [KM-01]

Sumber: kabarmedan.com

652 total views, 5 views today

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *