Semester I, BPDP Miliki Rp 15 Triliun

Jakarta – Direktur Utama Badan Pengelola Dana Perkebunan (BPDP) Sawit, Bayu Krisnamurthi mengklaim kinerja semester I-2016 cukup baik. Meski ada beberapa bulan di mana terjadi penurunan penerimaan.

“Semester I ada penurunan di Maret-Mei, karena siklus, biodiesel bagus, rata-rata hampir 200 ribu KL (kiloliter) per bulan,” kata Bayu di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Jumat malam (29/7/2016).

Bayu pun memastikan, BPDP Sawit tidak akan kekurangan dana operasional hingga 2017. “Sustainability budget terjaga 15-16 bulan. Dengan kondisi sekarang saja, itu cukup sampai dengan akhir tahun plus 3-4 bulan,” jelas mantan wakil mendag itu.

Penyebabnya tak lain adalah karena meningkatnya penerimaan pada sektor ekspor seiring tingginya produktivitas hasil minyak kelapa sawit di Indonesia. “Padahal, saya memprediksikan, ekspor CPO baru akan membaik di semester dua,” ungkapnya.

Kata Bayu, kas BPDP selama 2016, menyimpang dana sekitar Rp 15 triliun dengan rincian untuk APBN-P 2016 Rp9,5 triliun dan dana sisa 2015 sebesar Rp5,5 triliun. [ipe]

Sumber: Inilah.com

373 total views, 4 views today

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *